Kamis, 08 Desember 2016

UNAIR Fakultas Kedokteran Vs Sistem Informasi Pilih Mana???

Pendaftaran Unair



Meskipun jaman sekarang teknologi sudah menjamur, nyatanya kita melakukan apapun juga semakin susah. Mencari uang susah, mencari kerja susah, pengangguran dimana-mana. Ya.. itu benar, bahkan masyarakat kini memberi opini bahwa “Kuliah aja nggak jamin bisa diterima kerja, ngapain kuliah?”. Hal ini memang terlihat dari jumlah pengangguran yang ada, tak hanya lulusan SD, SMP, SMA/SMK saja yang menjadi pengangguran. Kuliah setinggi apapun tidak menjamin kita bisa sukses, apalagi jika tidak kuliah? Sebenarnya simpel saja, ini semua tergantung dari pribadi orang tersebut. Ingin maju atau tertinggal. Ingin sukses atau tetap sengasara.



Meskipun begitu kita juga tidak boleh asal-asalan dalam menimbal ilmu. Jika memang memutuskan untuk kuliah, kita harus tahu universitas mana yang layak dan memiliki kreadibilitas tinggi dan menjamin bekal ilmu masa depan kita nanti.

Setidaknya dengan kuliah, ilmu kita makin nambah. Dengan banyaknya tugas, laporan, hingga skripsi yang memang menguras pikiran dan tenaga ini, kita jadi tahu gimana gambaran nanti kalau udah kerja.

Saya sendiri sih dari dulu emang pingin kuliah, ya.. “Cari lah ilmu sampai ke negeri Cina” ini memang benar kudu diterapin, belajar soal ilmu masak, baca, atau ketrampilan tertentu emang bisa dan gampang aja di lakukan secara otodidak, tapi tanpa arahan dan bimbingan? Ini masalah besarnya, apalagi orang Indonesia sendiri tipikal orang males tanpa adanya tekanan! Yup.. Serius itu saya banget, rasanya ogah belajar ini itu, ngelakuin ini itu tanpa karena suatu alasan terdesak dan imbalan tertentu. Hehe



Nah, kalau soal memilih dimana kita akan kuliah dan jurusan apa yang akan dipilih. Saya sendiri akan memilih Universitas Airlangga dalam hal ini. Apapun jurusan yang akan dimasuki, dan gimanapun keadaannya. Saya pingin masuk Univ ini karena memang profil dan kreadibiltas pengajarannya sudah tidak di ragukan. Yang pasti anda tidak akan menyesal jika menuntut ilmu disini.



Terlahir Sebagai Anak Engineer




Alumni Unair Yang Terkenal



Xixixixi… Bicara soal prodi yang di dambakan, ya jaman ini kan serba modern. Apa-apa sudah canggih, pasti pengen juga dong nyiptain sesuatu canggih terus berguna buat banyak orang? Saya pengen banget masuk Jurusan Sistem Informasi di UNAIR. Yap.. Apalagi saya sendiri emang terlahir dari seorang Ayah Engineer.



Menurut saya sendiri sih ngoding itu enak. Ibarat tai kucing rasa coklat, meskipun otak udah pada budrex, tapi nikmatin aja. Wkwkwkw.. Sama halnya dengan Sistem informasi. Dalam sistem informasi nanti saya pasti akan di ajarkan bagaimana cara membuat teknologi yang berguna untuk semua orang. Entah itu membuat software, membuat website, membuat aplikasi android dan sebagainya. Udah tau kan betapa kayanya pendiri Facebook? Kalau saya punya ilmu sejenius itu terus sukses, pasti udah bisa bahagiain orang tua terus bangun istana sendiri.

Emang Sih Prodi Favoritnya Unair Itu Kedokteran, Apa Gak Pengen?


Emang masuk FK UNAIR itu susah banget.. Dan rata-rata mahasiswa dari sini juga sukses. Hmm.. Saya juga sebenernya pengen jadi dokter dan tau ilmu kedokteran.

Bisa jadi dokter itu emang kebanggan tersendiri. Pekerjaan yang mulia banget menurut saya. Bisa bantu nyembuhin orang sakit, nolongin orang-orang banyak, apalagi dengan jadi dokter saya sendiri bisa ngontrol kondisi kesehatan orang tua, adik, dan saudara-saudara. Mereka bisa berobat gratis pula ke saya.

Ya. Semoga aja ya, suatu saat nanti saya ada kesempatan buat daftar jadi mahasiswa UNAIR. Kalau nggak masuk ke prodi Sistem Informasi ya kedokteran lah ya.. Amin ya Allah.



UNAIR Ngadain Kontes Blogging Seru Loh!




Web



Daripada nganggur dan kurang kerjaan, yuk iseng-iseng ikut lomba UNAIR ini. Siapa tahu menang? Kan Alhamdulillah.. UNAIR sekarang ini ngadain lomba nulis di blog terserah tema nya apa, yang penting ngebahas soal UNAIR. Kalo kita menang lumayan juga loh bisa dapetin hadiah Iphone SE, Oppo F1 Selfie Expert, atau Asus Zenfone 2. Ikut lombanya juga gampang dan nggak ngeluarin biaya sepeserpun. Yuk ikutan lomba juga, baca ketentuannya lombanya di http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba/ sebelum tanggal 22 Desember 2016.



Ditulis Oleh:



Nama : Aisyah Quinta Evelina

No.Tlp : 0838 5742 4452

Alamat : Perum. Istana Mega Asri Blok D-82 RT 28 RW 01 Sumokali, Candi - Sidoarjo

Fb : Elinaquinn

Twitter : @aisyahevelina

Instagram: @elinaquinn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar